Laman

Rabu, 29 Juli 2015

Tips membeli frame kacamata

Untuk tampil beda dan menarik pasti perlu pengetahuan yang cukup agar apa yang kita harapkan sesuai dengan kenyataan. Disini kami mencoba mengupas tips memilih frame kacamata. Yang mana memilihnya itu didasarkan atas beberapa daya tinjau nya. Yang mana pada kesempatan ini kami akan memberikan tips memilih frame kacamata sesuai bentuk wajah.

Tips ini sering masih kurang diperhatikan oleh para pengguna kacamata. Padahal pemilihan frame yang kurang pas sangat berefek pada penampilan. Bukannya membuat penampilan semakin menarik, salah pilih frame justru sering menjadikan seseorang tampak lebih tua dari usia sebenarnya, misalnya. Untuk itu, pengetahuan tentang memilih frame kacamata sesuai bentuk wajah menjadi sangat berguna. Dan kami pun jual frame kacamata


Tanpa mengecilkan bentuk wajah yang lain, mereka yang berwajah oval atau bulat telur boleh jadi sangat beruntung karena biasanya cocok menggunakan bentuk frame kacamata seperti apa pun. Namun, usahakan untuk memilih frame dengan ukuran yang pas dengan wajah, dalam arti tidak terlalu besar tetapi juga tidak terlalu kecil. Untuk yang berwajah bundar, jangan berkecil hati. Meski tak sefleksibel wajah oval, pilihan kacamata dengan bingkai berbentuk persegi panjang atau kotak yang memiliki sudut tajam pas untuk dipilih. Frame kotak dengan lensa yang sedikit lebar juga akan memperindah penampilan dan membuat wajah tampak lebih panjang. Hindari menggunakan frame bulat atau oval karena hanya akan membuat wajah semakin bundar.

Sementara itu, wajah kotak atau persegi dengan rahang yang tampak kokoh sangat pas dengan frame berbentuk oval, bulat, mata kucing, atau bentuk frame lainnya dengan sudut yang cenderung melengkung. Untuk wajah kotak seperti ini, tentu saja sebaiknya tidak memilih frame dengan bingkai persegi.

Bentuk wajah lainnya, yaitu bentuk hati, sangat pas jika menggunakan frame yang ramping atau dengan lensa yang melebar ke bawah untuk menyamarkan tulang pipi. Kacamata tanpa frame pun sangat pas untuk dipilih. Sementara, wajah segitiga, boleh dibilang merupakan kebalikan dari wajah berbentuk hati. Mereka yang memiliki wajah segitiga pas jika menggunakan frame kacamata sejenis mata kucing atau yang melebar ke atas.

Bagaimana dengan wajah yang yang cenderung panjang atau lonjong? Wajah lonjong sangat pas jika menggunakan kacamata dengan frame berbentuk kotak. Pilihlah frame kotak yang cenderung melebar ke samping agar wajah tampak lebih pendek. Selain itu, coba pilihlah frame yang cenderung tebal.

Dengan ketepatan dalam memilih frame kacamata sesuai bentuk wajah, apa pun bentuk wajahnya pasti akan terlihat menarik.