Laman

Selasa, 28 Juli 2015

Tips memilih kacamata hitam

Untuk tampil beda memang harus berkorban materi, oleh karena itu jangan takut menginvestasikan uang untuk membeli kaca mata hitam. Karena itu juga merupakan salah satu usaha anda berinvestasi untuk kesehatan. Soalnya, kaca mata hitam punya fungsi yang lebih dari sekadar gaya melainkan juga dapat melindungi mata dari bahaya sinar UV.

Tapi, Anda harus pandai memilih kaca mata hitam yang lagi trendi saat ini. Ada bentuk dan simbol-simbol tertentu yang harus diperhatikan.

Di bawah ini kita jelaskan lima hal penting yang harus Anda perhatikan sebelum membeli kaca mata hitam, seperti dikutip dari laman Daily Mail.

Simbol UV

Anda harus memastikan simbol UV di kaca mata hitam yang Anda pilih. Pada umumnya itu berbentuk stiker dengan huruf UV yang dikelilingi gambar sinar matahari. Ada tulisan “100 percent absorption” atau “UV 400”.

Itu menunjukan bahwa kaca mata hitam itu bisa memblok gelombang yang lebih pendek dari 400 nm, termasuk sinar UVA dan UVB. Jika tulisannya tidak mendetail, misalnya hanya “absorbs UV”, sebaiknya Anda letakkan lagi kaca mata hitam itu pada tempatnya.

Jangan Pedulikan Warna

Tidak menjadi patokan kaca mata yang anda pilih warnanya paling hitam. Karena semakin gelap kaca, belum tentu semakin ampuh proteksinya. Warna lain seperti biru, hijau, atau bahkan pink sebenarnya punya fungsi yang sama. Karena itu dibuat hanya untuk selera fashion yang berbeda.

Anda juga bisa menyesuaikan warna dengan lingkungan. Misalnya, kaca mata berwarna hijau lebih cocok dipakai saat pagi atau senja.

Bingkai Besar

Jangan lupa anda juga harus berterimakasih pada desainer yang membuat kaca mata berbingkai besar yang sangat tren saat ini. Pasalnya, semakin besar bingkai kaca berarti semakin banyak pula area yang dilindungi. Selain itu, juga berfungsi memblok sinar yang datang dari samping.

Actually, kaca mata berbingkai besar juga membuat mata Anda tak lebih mudah kering.

Kualitas Bahan

Uang memang tidak bisa dibohongi, karena semakin besar nilai uang maka semakin bagus juga kualitas barang. Begitupun dengan kaca mata hitam ditentukan pula oleh kualitas bahannya. Kaca mata hitam yang bagus terbuat dari kaca optik dengan sedikit distorsi pada bentuknya. Sedangkan kaca mata yang harganya lebih murah, biasanya terbuat dari plastik.

Untuk membedakannya anda dapat mencoba kaca mata hitam sebelum membeli. Saat mencoba dan melirik ke kanan dan kiri, Anda seharusnya melihat ada distorsi dalam bentuknya. Jika tidak, artinya, kaca mata itu terbuat dari plastik.

Polarisasi

Untuk hal ini sebenarnya anda tak terlalu memerlukan kaca mata hitam dengan polarisasi. Soalnya tak ada kaitannya dengan manfaat melindungi mata. Kaca mata yang terpolarisasi diciptakan hanya untuk menghilangkan silau saat mengemudi atau di dalam air. Kunjungi website http://pusatkacamatamurah.com/ untuk membeli kacamata murah dengan kualitas terbaik.